Alon alon Sangkapoera

Alon alon Sangkapoera, sejak lama sudah dijadikan pusat acara warga Bawean, terutama warga Kecamatan Sangkapura. Dari upacara tujuh belasan, pagelaran seni dan budaya, peringatan hari besar agama islam, kegiatan partai politik sampai sepak bola. Namun, sekarang lapangan sepak bola sudah pindah ke Desa Sungai Teluk, kira-kira 1000 meter dari alon alon sangkapoera.

 

Lokasi Alon alon (lapangan) ini letaknya strategis, tepat di pusat kota. Sebelah baratnya Masjid Jami’ sedangkan sebelah selatan bersebelahan dengan pusat bisnis pasar Sangkapoera. Perkantoran dan sekolah juga ada di sekitar lapangan ini.

Seusai salat Subuh, warga banyak yang melakukan kegiatan olah raga di seputar lapangan ini. Baik yang tua maupun yang muda akias (jogging) mengelilinginya. Udara sejuk dan bersih, pohon-pohon yang hijau apalagi gunung maloko’ perkasa menghiasi di sisi utara menambah kesegaran alam Bawean yang asri.

Apabila matahari sudah agak meninggi, kegiatan berganti kesibukan para pedagang dan pembeli yang datang ke Pasar Sangkapoera untuk berjual beli. Di sisi selatan sebagian lahan Alon alon digunakan untuk lokasi parkir mobil yang datang dari luar kota. (esont)***

~ oleh esont pada April 15, 2008.

2 Tanggapan to “Alon alon Sangkapoera”

  1. kapan alun2 bawean kayak alun2 di luar bawean

    • sepertinya sulit karena luas alun-alunnya termasuk kecil, tapi kalau pemerintah serius mendesain ulang menjadi lebih modern pasti akan bagus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: