Ketika Cinta Bertasbih#2 Dibajak

Foto : R Yusuf Hidayat

Kecewa, Konsumen Kembalikan Novel Kang Abik

BATAM (BP) – Warga Batam penggemar karya penulis ternama Habiburahman El Shirazy mengaku kecewa. Novel berjudul Ketika Cinta Bertasbih (KCB) yang mereka beli berbeda jauh dengan cetakan aslinya.

Seperti yang diakui Faiza, warga Batam Center. Novel karya Kang Abik itu, yang ia beli di salah satu konter penjualan buku di Nagoya Hill, beberapa hari lalu, ternyata hasil tiruan. “Tak jelas, amburadul,” katanya, kemarin.

Novel yang ditunjukkan Faiza memang terlihat kacau. Selain tulisan dan gambarnya buram, sampul dan jenis kertas novel sangat berbeda bila dibandingkan dengan aslinya. Nomor halaman juga tidak teratur. Ada yang bertukar tempat, ada yang hilang, dan sebagian nomor halaman terulang sampai beberapa kali. Meski baru dibeli, beberapa lembaran kertas novel sudah lepas dari tempelannya.

  • Faiza memastikan, novel tersebut merupakan novel bajakan. Karenanya, Faiza memilih mengembalikan novel yang dibelinya seharga Rp65 ribu itu.

    As, pengelola salah satu toko buku di Nagoya Hill, tempat Faiza membeli novel tersebut mengaku tak mengetahui apa-apa. “Kami tak tau itu palsu. Novel itu juga kami beli dari agen di Pasar Induk di Niko Agency,” katanya.

    As bersedia mengembalikan uang Faiza dan kembali menarik novel dari tangan Faiza.
    Siang kemarin, wartawan mendatangi Toko Buku Niko Agency di Pasar Induk, Jodoh, salah satu agen penyalur buku. Salah seorang pengelolanya mengaku mengedarkan novel KCB itu ke beberapa mal, di antaranya Nagoya Hill, Panbil Mall, dan Mega Mall. “Novel ini dari Jakarta,” katanya.

    Ia membandrol novel karya Kang Abik itu seharga Rp27 ribu. Berbeda jauh dengan harga rata-rata di sejumlah toko buku, yakni Rp60 – Rp65 ribu. Saat ditanya soal adanya novel bajakan, ia mengaku novel yang dijualnya semuanya asli.

    Namun, salah seorang anggotanya mengaku ada menjual beberapa novel yang tidak asli. (why)

  • ~ oleh esont pada April 24, 2008.

    2 Tanggapan to “Ketika Cinta Bertasbih#2 Dibajak”

    1. Salam…

      Saya dari Malaysia, saya berminat ingin mendapatkan versi asal karya Abdul Rahman Elshirazy (Ketika Cinta Bertasbih) ini. Dimana saya boleh mendapatinya.Terima Kasih.

      • salam saudara..
        toko buku di batam seperti Gramedia dan toko” buku islam banyak menyediakan buku Ketika Cinta Bertasbih. jangan membeli di toko-toko buku emperan, khawatir dapat yg palsu.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

     
    %d blogger menyukai ini: