polibatam fair 2010

Walikota Batam, Ahmad Dahlan didampingi
Ketua Umum polibatam fair 2010 Nunun Andayani
(kanan) tampak memperhatikan foto karya siswa
SMA Islam Hang Tuah, Ali Kunarto yang berjudul
 "Beda Permainan" foto Juara I  Lomba Foto
polibatam fair 2010 di Politeknik Batam, Rabu (24/2).

SMKN I Batam Borong Piala, SMA Islam Hang Tuah Jawara Foto.

Batam – Kompetisi tingkat pelajar seKepri yang diselenggarakan Politeknik Batam menjadi wadah adu keterampilan dan pengetahuan yang bergengsi di Kota Industri ini. acara berlabel

polibatam fair 2010 yang dihelat dari 23-25 Februari ini cukup mendapat respon dari sekolah-sekolah di wilayah Kepri dengan mengirimkan siswa-siswinya untuk berkompetisi.

” 102 group, 44 peserta perorangan, dan 22 karya foto. total Ada 500 an peserta dari 12 kategori lomba yang ambil bagian dalam kompetisi tahun ini,” ujar Ketua Umum polibatam fair 2010, Nunun Handayani di ruang kerjanya di Pokiteknik Batam.

12 kategori yang diperlombakan, Robotic Contest, Cerdas cermat Akuntansi, SMA/SMK, Merakit Komputer dan Konfigurasi Jaringan, Rancang Mading (majalah dinding), Drama Tanpa Dialog, Fashion Show, Modern Dance, Vocal Group, Lembar Kerja Siswa (LKS), Fotografi, dan Blog.

Dari semua kategori, Robotic Contest tampaknya kategori primadona. Dua hari, arena Robotic Contest yang bertempat di teras lantai dasar selalu banyak penontonnya, mayoritas pelajar.

Mereka memadati lantai satu dan dua menonton penasaran atraksi robot. Ada yang memotret, ada juga yang merekam atraksi-atraksi robot-robot mini itu.” Lihat itu, robotnya sedang memberi hormat,” kata pemandu acara yang direspon tepuk tangan oleh penonton.

Di kategori Robotic Contes SMKN I Batam mengungguli 31 peserta lainnya, dari Juara I (Cyber One), Juara II (Jet Cooled), Juara III (Black Fire), The Best design (Linetronic), Top Score (Yakiniku), dan Best Supporte (Electronic Dept), semua itu diborong SMKN yang berlokasi di Batuaji ini. Sedangkan The Best Innovation disabet SMAN 1 Bintan (Smart Smansa) dan The Most Spirited direbut SMK Teladan (Elictro_tech).

Selain Robotic Contest, fashion show tema “Batik Melayu” juga banyak penontonnya. Juara I diraih oleh Nurul dari SMKN 2 Batam, Meilani dari SMAN 12 layak mendapat Juara II,  sedangkan Ivon dari SMK Permata Harapan meraih Juara III.

Foto-foto juara polibatam fair 2010 yang ditempel di dinding masuk ruangan lantai dua juga mencuri perhatian Walikota Batam dan Ketua BP Batam  Mustofa Widjaja saat meninjau karya-karya peserta seusai membuka secara resmi polibatam fair 2010, Rabu (24/5) lalu. Foto karya Ali Kunarto siswa SMA Islam Hang Tuah yang berjudul “Beda Permainan” berhak juara I.

Foto yang menceritakan dua sisi permainan yang kontras, permainan tradisonal dan modern dalam satu bingkai. Dua pelajar SD sedang bermain stik es krim sedangkan seorang temannya yang ada di sampingnya asyik main game dengan ponselnya.”Foto itu kuambil sehari sebelum masa pengumpulan habis di depan laboratorium komputer sekolah, dan kameranya dapat pinjam,” ujar Ali sambil tertawa kecil di Politeknik. Sedangkan foto karya Boy Endi yang juga siswa SMA Islam Hang Tuah, yang berjudul “Penjelajah” dan “Lelah” meraih juara I dan juara II.

Di kategori Rancang Mading, SMK N 1 Bintan menyabet juara I, SMK N 1 Batam juara II, dan juara III diraih SMAN 15 Batam. Kategori Modern Dance SMK Kartini layak mendapat juara I,  SMAN 15 Batam juara II, dan juara III direbut SMA Muhammadiyah Batam.

Dari tujuh peserta yang ikut dalam kompetisi Vocal Group, SMAN 2 Belakang Padang unggul dari enam peserta lainnya, yang disusul oleh SMAN 15 Batam, dan juara III digondol MA Batamiah.

Kategori Drama Tanpa Dialog yang paling sedikit pesertanya, hanya tiga sekolah yang ikut berkompetisi. Juara I SMK Multi study High School, Juara II SMK BBS, dan Juara III dari SMK  Muhammadiyah.

Kategori IT cukup banyak pesertanya, seperti kategori Merakit Komputer & Jaringan diikuti 20 group, Juara I diraih SMK BBS Batam, Juara II SMK N 1 Batam, dan Juara III dari SMKN 1 Batam. Dari Kategori Blog diikuti 83 peserta, Rizky dari SMKN 1 Tanjungpinang meraih Juara I, M. Idris dari SMK N 1 Batam Juara II, dan Juara III diraih Richardo Fahala dari SMK N 1 Batam.

Kategori Calculator Game, Dewi susanti dari MHS Juara I, David Tang SMK Permata Harapan berhak mendapatkan Juara II, dan Juara III diraih M. Syaifullah dari SMKN 2. Kategori Cerdas Cermat Bisnis, yang berhak mendapat juara adalah SMK BBS (Juara I), sedangkan juara I dan II diborong SMKN 2 Batam.

Kategori Lembar Kerja Siswa (LKS), Juara I diraih Rinawati dari SMK Kartini, Juara II Santi Yopie siswi SMKN 1 Tanjungpinang, dan Juara III diraih Wahyu Budi dari SMK N 2 Batam.

Direktur Politeknik Batam, Priyono Eko Sanyoto mengatakan polibatam fair 2010 merupakan wadah untuk berkompetisi bagi pelajar tingkat menengah se Kepri dan juga sosialisasi pengenalan kampus Polteknik Batam bagi pelajar tingkat SMA atau SMK.”Ke depannya kompetisi di bidang olahraga juga akan kami adakan,” pungkas Eko di ruang kerjanya.(esont)***

Ketua BP Batam, Mustofa Widjaja sedang membaca keterangan foto Juara I lomba Foto polibatam fair 2010 Karya Ali Kunarto siswa SMA Islam Hang Tuah yang berjudul “Beda Permainan” di Politeknik Batam, Rabu (24/2).

Mading SMK Muhammadiyah.

Fashion show.

Robotic Contest.

Balon udara Zeplin, pertama di Batam.

Guru dan sejumlah siswa SMA Islam Hang Tuah 
berpose di papan pengumuman foto pemenang.




Ali Kunarto, juara I Foto Polibatam fair 2010.***

~ oleh esont pada Maret 5, 2010.

2 Tanggapan to “polibatam fair 2010”

  1. mana photo nya bang yusuf …….

  2. udah kuposting pak imbalo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: