Beragam Karakter Air Di Water Park Top 100

Water Slide Tower.

Cuaca yang tidak menentu tak menyurutkan langkah kaki Ana, 23, menuju Water Park Top 100 Batuaji, sebuah tempat rekreasi baru di Batam, Rabu siang (24/11) lalu. Ana tidak sendiri, cewek berkulit putih ini bersama sejumlah temannya.

Warga Jodoh ini ingin membuang rasa jenuh dengan berenang dan menikmati keindahan dan permainan yang ada di taman air seluas 1,3 hektar itu.”Tempatnya bagus, tidak membosankan,”ungkap cewek yang suka berenang ini.

Ana cukup terkesan dengan apa yang ditawarkan taman air yang baru dikunjunginya itu. Gerimis yang turun tidak bisa menghentikannya untuk terus bermain air dan berenang di kolam arus bersama teman-temannya.

Semakin sore, pengunjung semakin banyak yang datang. Rombongan remaja, keluarga, dan pelajar antre di loket tiket. Petugas tiket tampak cekatan melayani pengunjung. Namun ada sesuatu yang unik di area loket, petugas mengukur tinggi badan setiap anak yang datang dengan papan pengukur tinggi badan beranimasi kuda laut oranye bertuliskan Tingggiku di pintu masuk.Papan itu hingga mencapai angka 180 dan angka 80 cm dicetak dengan warna merah.

Ternyata kebijakan pengelola, menggratiskan pengunjung yang tingginya tidak lebih dari 80 cm. “Pengunjung di bawah dua tahun dan tinggi di bawah 80 cm, free,” ujar Promotion Water Park Top 100 Batujai, Sweri Ming.

Water Park Top 100 Batuaji dilengkapi dengan lima buah kolam yang berbeda karakter, yakni Kolam Arus, Kolam Air terjun, Kolam Dewasa, Kolam Anak, dan Kolam Ombak. Hampir semua kolam mempunyai luncuran (waterslide tower) dengan tinggi dan panjang yang beragam. Seperti di area Kolam Arus (Lazy River) terdapat tiga luncuran yang mempunyai tinggi berbeda, dari 12 meter, 9 meter, dan 6 meter. Dan bentuk luncurannya pun berbeda, luncuran yang 6 meter warna biru berbentuk lurus gelombang, sedangkan luncuran warna merah dan kuning berbentuk ulir, luncuran yang diseting untuk luncuran memakai pelampung.

“Hanya kolam ombak yang masih dalam tahap pengerjaan, namun secepatnya akan segera dioperasikan,” ucap Aming, panggilan akrab Sweri Ming.

Di dalam Water Park Top 100 juga terdapat beberapa gazebo yang berfungsi sebagai tempat duduk sekaligus tempat menyimpan bawaan. Sedangkan untuk barang-barang berharga, disediakan fasilitas locker khusus pria dan wanita.

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, taman air ini juga menyediakan gerai makanan dan minuman. Water Park Top 100 seakan tahu apa yang diinginkan warga Batam.

Berada di lokasi yang relatif masih hijau, udara di taman air ini masih relatif bersih dan segar.

Tampak Rahman, 37, berseluncur ria bersama anak lelakinya, Ari, 12, menggunakan pelampung berbentuk angka 8, pelampung untuk dua orang. Warga Batuaji ini meluncur dari ketinggian 9 meter.”Seru mas,” ucap Rahman singkat setelah mendarat di kolam arus dengan mimik wajah gembira ketika ditanya komentarnya.

Sementara itu, di Kolam Anak, suara canda tawa anak dan kecipak air terdengar. Sesekali sejumlah anak menyambut air tumpah dari sebuah ember otomatis yang diletakkan di atas seluncuran. Byuurr, satu kubik air tumpah membentuk setengah lingkaran karena sebelumnya air nya menimpa atap cembung yang ada tepat di bawah timba air.

“Jangan takut tenggelam, kedalaman air di Kolam Anak sekitar 50 cm,” ujar Aming. “Kami juga punya enam belas orang life guard terdidik dan terlatih yang kami sebar di setiap posko. Kami jamin aman bermain di sini, selain mengawasi, ada life guard yang siap mendampingi,” Aming memaparkan petugas keamanan taman airnya.

Tak hanya menonjolkan permainan air, Water Park Top 100 Batuaji juga menebar beragam jenis patung bertema binatang air yang lucu-lucu, seperti penguin, lumba-lumba, dan kuda laut. Untuk memberi kesan alami, dua kolamnya didesain layaknya pegunungan dengan air terjunnya, yakni di Kolam Air terjun dan Gunung Batu (Rock Mountain).

Bagaimana dengan kebersihannya? “Pembersihan dan penambahan air dilakukan setiap malam, jadi air di sini dijamin bersih,” jawab Aming.

Berada dalam kawasan bisnis, tentu menambah nilai plus bagi taman air dengan maskot kuda laut berwarna oranye ini. Pengunjung bisa refreshing sekaligus belanja di mal.”Bisa ngilangin stres. Selain bermain, kami bisa sekalian belanja, gak usah jauh-jauh,” komentar Samsia, 34, warga Batuaji sembari menemani anaknya, Jevania, 3, dan adiknya berenang di Kolam Anak.

“Tak lama lagi gedung pusat kebugaran selesai, di situ akan dilengkapi dengan fitness, dance school, spa, dan sauna,” Aming memaparkan fasilitas tambahan yang akan segera dimiliki Water Park Top 100 Batuaji, sembari menunjuk ke gedung dekat pintu masuk yang sedang dalam tahap pengerjaan. (esont) ***

Galery Foto :

Water Park Top 100 Batuaji.
Water Fall.
Air Tumpah.
Life guard.
Di antara patung penguin dan Kolam Arus (Lazy River).
Kuda laut oranye, maskot Water Park Top 100 Batuaji. (By esont)***

~ oleh esont pada November 30, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: