No networks founds!

Taman Internet Batam Berantakan

No networks found! di Taman Internet Sekupang.

“No networks founds!” begitulah kalimat yang muncul di layar monitor telepon seluler milik Ahmad Khoiri, 32,  ketika mencari sinyal internet di Taman Internet, Taman Wijaya Kusuma Sekupang, dua pekan lalu.

Ternyata, tidak hanya di Sekupang, Taman Internet yang ada di Tiban Centre,  Engku Puteri Batam Centre, Makam Pahlawan Batuaji, dan Baloi bernasib sama. Rata-rata sudah dua dan tiga bulan jaringannya putus.

Tak hanya jaringannya yang putus, meja dan bangku panjang serta atapnya sudah banyak yang hancur tak terawat. Tiga unit bangunan Taman Internet di dataran Engku Putri yang terparah. Bahkan terkesan jadi semak di saat Engku Putri sedang bersolek.

Namun, tidak begitu dengan Taman Internet di Tanjungpiayu, jaringan internetnya masih bisa dinikmati warga Tanjungpiayu 24 jam dan bangunannyapun masih terawat.

Proyek Batam Digital Island yang dicanangkan Pemko Batam itu, wah di awal namun kusut di akhir. Padahal, proyek ini menjadi angin segar bagi warga Batam.

“Sayang, maunya dibagusin lagi. Warga Batam butuh yang seperti ini, yang gratisan dan mudah diakses,” komentar Awan, 21, konsultan BPH Migas yang kecewa saat datang ke Taman Internet Engku Putri, Selasa (14/6) lalu.

Senada dengan Awan, Hendra Gunawan, 18, mahasiswa D3 jurusan Teknik Mesin Politeknik Batam,”Kalau bisa diperbaiki secepatnya biar bisa online lagi,” ujarnya sambil tersenyum yang sedang santai di area Taman Hot Spot Makam Pahlawan Batuaji, Kamis (16/6).

Sementara itu, Yariance, 20, warga Kavling Sungai Daun yang sedang asyik online di Taman Internet Tanjungpiayu, Kamis (16/6), berkomentar,”Kalau bisa sih..hidup semua. Gak usah dimatikan, ini kan dari uang rakyat juga, ya harus kembali ke rakyat juga,” ujar pemuda yang juga mahasiswa Sastra Inggris Putera Batam ini berharap. (Narasi dan Foto : esont)

Galeri Foto :

Kondisi Taman Internet di Engku Putri yang hancur berantakan.

Terkoyak!

Putus!

Digembok tapi tak berfungsi.

Tinggal taman saja.

Sejak lebaran 2010 Taman Internet di Baloi ini sudah tak berfungsi.

Taman Internet lengang sejak tiga bulan lalu.

Tidak ada jaringan.

Awan, 21, pulang dan kecewa dengan kondisi Taman Internet di Engku Putri.

Yariance, 20, enjoy online di Taman Internet Tanjungpiayu. ***

~ oleh esont pada Juni 17, 2011.

7 Tanggapan to “No networks founds!”

  1. Semoga ini menjadi perhatian Pemko Batam… secara langsung sy sdh bicara dgn Pak Wali, Sekda… walaupun sampai saat ini belum ada progress yg terlihat.

  2. http://www.riasaptarika.com/index.php/2011/04/08/empat-bulan-taman-internet-rusak/

  3. semoga batam digital island berlanjut dan tidak ada matinya.

  4. sangat aneh dan lucu pemko batam, gaungnya terdengar dimana2 tentang Batam Digital Zone, eh ternyata setelah pilkada usai, bingung tuh gimana menutup hutang ,,,,,,???????

  5. kalau udah gitu, gimana kelanjutannya ya? penontonnya penasaran..hehe

  6. hotspot yg di engku putri sudah diperbaiki, tapi..belum ada koneksi. Kapan pak wali?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: